Kumpulan Kata Mutiara Islam - Kumpulan Kata

Search for design, quotes etc..

Kumpulan Kata Mutiara Islam

Kumpulan Kata Mutiara Islam | Pada kesempatan kali ini, Blog Kumpulan Kata menyajikan Kumpulan Kata Mutiara Islam. Semoga kata  kata bijak islam berikut membantu Anda yang ingin membekali diri dan keluarga Anda dengan Falsafah Hidup Islami. Semoga dengan kata mutiara islam berikut menjadikan Anda manusia-manusia yang berkarakter, berkepribadian diri kuat, kreatif dan berintegritas dalm setiap aktifitas kehidupan.

Kumpulan Kata Mutiara Islam

Kumpulan Kata Mutiara Islam


Jangan kamu saling dengki dan iri dan jangan pula mengungkit keburukan orang lain. Jangan saling benci dan jangan saling bermusuhan serta jangan saling menawar lebih tinggi atas penawaran yang lain. Jadilah hamba-hamba Allah yang bersaudara. Seorang muslim adalah saudara muslim lainnya dengan tidak menzhaliminya, tidak mengecewakannya, tidak membohonginya dan tidak merendahkannya. Letak takwa ada di sini (Nabi Saw menunjuk ke dada beliau sampai diulang tiga kali). Seorang patut dinilai buruk bila merendahkan saudaranya yang muslim. Seorang muslim haram menumpahkan darah, merampas harta, dan menodai kehormatan muslim lainnya. (HR. Muslim)
Dunia ini hanya terdiri atas tiga hari: Kemarin, ia telah pergi bersama dengan semua yang menyertainya. Besok, engkau mungkin tak akan pernah menemuinya. Hari ini, itulah yang kau punya, jadi beramallah di sana. (Hasan al Bashri)

Ketika cinta atas dunia memasuki hati, takut akan Akhirat akan keluar darinya. Berhati-hatilah dengan godaan dunia, karena tidak seorang hambapun yang membuka sebuah pintu dunia ini tanpa tertutupnya beberapa pintu Akhirat baginya. (Hasan al Bashri)
Ilmu itu lebih baik daripada harta. Ilmu akan menjaga engkau dan engkau menjaga harta. Ilmu itu penghukum (hakim) sedangkan harta terhukum. Kalau harta itu akan berkurang apabila dibelanjakan, tetapi ilmu akan bertambah apabila dibelanjakan.(Sayidina Ali bin Abi Thalib)

Cintailah kekasihmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi musuhmu. Dan bencilah musuhmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi kekasihmu. (Ali bin Abi Thalib)
Akhlak yang paling mulia adalah menyapa mereka yang memutus silaturahim, memberi kepada yang kikir terhadapmu, dan memaafkan mereka yang menyalahimu. (HR Ibnu Majah)

Diriwayatkan dari Abu Hurairah r.a. : Nabi Saw bersabda, “Dahulu Allah mencipta Adam as yang tingginya enam puluh hasta (tangan kalian) kemudian berfirman ; “pergilah kamu dan berilah salam kepada mereka para malaikat dan dengarkanlah bagaimana mereka menjawab salam penghormatan kepadamu dan juga salam penghormatan dari anak keturunanmu”. Maka Adam menyampaikan salam “assalamu alaikum” (salam sejahtera untuk kalian). Mereka menjawab ; “as salammualaika wa rahmatullah” (salam sejahtera dan rahmat Allah buat kamu). Mereka menambahkan kalimat wa rahmatullah”. Nanti setiap orang yang masuk surga bentuknya seperti Adam as dan manusia terus saja berkurang (tingginya) sampai sekarang”.

"Man Jadda Wajada" (barang siapa bersungguh-sungguh pasti dia berhasil)

Demikian Kata Mutiara Islam yang bisa saya persembahkan pada kesempatan kali ini. Pada artikel berikutnya kita akan tambahkan beberapa kata mutiara islam tentang kehidupan, keluarga, dan lain lain. Salam.

Add Comments